Santo Hieronimus berkata, "Tak Kenal Kitab Suci, Tak Kenal Kristus"

Senin, 18 Juli 2016

TEMU PEMANDU KITAB SUCI KEVIKEPAN

Pada hari Sabtu sampai dengan Minggu, 16 - 17 Juli 2016, Komisi Kerasulan Kitab Suci Kevikepan Surakarta menyelenggarakan temu Pemandu Kitab Suci sekevikepan, dihadiri sekitar 80 orang pemandu dari utusan-utusan 22 paroki yang dapat hadir pada hari itu.
Proses berlangsung dengan penuh semangat dari para peserta, yang diawali dengan sharing kelompok berkaitan dengan bagaimana kecintaan kitab suci dalam keluarga-keluarga Katolik, mulai dari kebiasaan membaca kitab suci, mengembangkan tradisi-tradisi katolik dalam keluarga dan pengaruh kitab suci dalam keluarga.
Peserta dibagi dalam kelompok-kelompok kecil, yang sebelumnya telah mempersiapkan yel-yel sebagai penyemarak suasana. Setelah hasil sering diplenokan dan saling memperkaya satu dengan yang lain, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan gagasan dasar pertemuan Bulan Kitab Suci Nasional 2016 yang bertema: Keluarga Bersaksi dan Mewartakan Sabda Allah. Berkaitan dengan pokok gagasan tema ini, dapat dilihat dalam unggahan dalam blog ini.
Peserta tidak hanya mendengarkan, melainkan juga diajak untuk aktif dalam kegiatan. Sesudah mendapatkan masukan berkaitan dengan gagasan pokok, peserta diajak untuk bersimulasi mengenai proses pelaksanaan BKSN 2016. Ide-ide kreatif muncul dan semoga membawa dampak positif bagi persiapan, pelaksanaan dan hasil konkrit dari permenungan-permenungan kitab suci di bulan kitab suci nasional, bulan September 2016 nanti.
Pertemuan pemandu kitab suci akan dilanjutkan pada hari Minggu, 31 Juli 2016 di Paroki Solobaru.










Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar